20 Feb 2009

Indosat 3g, Akses internet unlimited yang mengecewakan :(


“Awal bertemu dengan mu sungguh mempesona sekali, sehingga aku rela melepaskan sesuatu yang pernah ku miliki. Setelah lebih dari seminggu kujalani, masa indah hanya dua hari, selanjutnya hanya tertinggal kekecewaan dihati”.

Ya, kira-kira seperti bait pantun diataslah yang dapat menggambarkan sepenggal kisahku bersama indosat 3g! pertemuan awal aku dengan indosat, pada saat pameran computer di JCC senayan tahun 2008 kemarin, segala tawaran yang ditawarkan oleh pihak seles indosat sungguh menggiurkan untuk penikmat informasi via internet seperti saya.

Bagaimana tidak, untuk mendapatkan akses internet yang benar-benar murah dibandingkan dengan ISP (Internet Service Provider) lain, indosat memang juara. Hanya dengan biaya 100 ribu rupiah saja indosat menawarkan akses internet Unlimited (Tanpa Batas) untuk customernya. Sungguh biaya yang sangat murah dan terjangkau dengan batasan akses bandwidth yang cukup lumayan besar untuk sekedar browsing informasi yaitu berkisar antara 64kps sampai batas maksimumnya sebesar 256kbps. Dengan perincian: pemakaian awal hingga batas 2GB, customer berhak mendapatkan akses bandwidth sebesar 256kbps dan 2 GB dan kecepatan akses dari kelebihan quota tersebut, customer hanya di beri bandwidth maksimal 64 Kbps.

Mendengar segala ocehan serta mencoba langsung koneksi internet yang ditawarkan oleh indosat yang pada saat itu memang sungguh termasuk koneksi yang lumayan cepat, membuat aku berfikir di dalam hati ini ingin mencoba beralih dari speedy quota 1GB ke unlimited versinya indosat.

Namun pada saat itu aku belum bisa mendapatkannya karena keterbatasan uang yang aku miliki untuk pembelian sebuah modem kecil berharga jutaan itu, sehingga keinginan tersebut harus ku sampingkan dan tetap memakai speedy.

Di bulan ini, diawal februari aku melihat tabunganku yang telah terkumpul hampir 1 juta rupiah hasil menabung lebih kurang 6 bulan lalu, akhirnya aku berencana membeli sebuah HP 3.5 G(Yang disebut sebagai HP bermodem kecepatan tinggi HSDPA) Milik sony ericcson sekaligus mengganti HP lamaku yang telah bersamaku hampir 3 tahun lalu. Dengan budget 1.5 juta, akhirnya HP itu ku beli dan aku langsung berlari ke galeri indosat untuk mendapatkan update berita dari produk akses internet unlimited milik indosat tersebut.

Akhirnya kudapatilah akses internet tersebut dirumahku dengan sebutan indosat3g broadband fasilitas dari indosat pasca bayar matriks. Selang dua hari pemakaian internet secara normal, akses indosat3g tersebut memang dapat dikatagorikan akses yang lumayan cepat. Baik untuk speed download yang sempat sampai berkisar antara 20-40kbps secara stabil, dan untuk browsing web juga lumyan cepat, setiap halam web yang aku minta timbul antara selang waktu 1-5 detik dengan sempurna, tidak kalah banyak dengan akses internet milik speedy yang pernah aku langgani sebelumnya dan first media dirumah kakakku (speedy: Mencapai 50-180kbps untuk downloadnya dan first media 30-80kbps).

Di balik kesenangan yang aku miliki, ternyata kecepatan yang ditawarkan indosat hanya bertahan selama dua hari saja, selanjutnya hanya tinggal kekecewaan yang luar biasa. Untuk browsing/ login yahoo dan gmail saja saya harus menunggu tidak kurang dari 15 menit bahkan bisa lebih(dengan bandwidth 256kbps, karena saya masih dalam batas quota 2GB). Hal ini telah terjadi selama 4 hari berturut-turut,(shubuh, siang, sore, malam , sampai larut malam menjelang shubuh telah saya coba) yang saya rasakan seperti itu bahkan sempat 5 kali mengganti HP (3g dan GPRS) milik saudaraku yang ada dirumah(Sony Ericsson G502, Nokia 6128 classic, Nokia 3120 classic, LG KC 550 dan sony Ericsson k750i), namuh hasilnya nihil tidak berubah… sungguh benar-benar mengecewakan, sampai saat ini saya masih menunggu konfirmasi dari pihak indosat untuk memberikan laporan teknis yang terjadi yang ia janjikan setelah saya melaporkan kejadian tersebut….

Wassalam…



Add to Google Reader or Homepage Subscribe in Bloglines

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Expresikan Perasaanmu Setelah Membaca Postingan Di Atas...!!!
Saran dan Kritik atau info tambahan sangat Membantu Pengunjung Blog Ini

 

New Comment

New Posting

IchanOnline.blogspot.com. Copyright 2009 All Rights Reserved