27 Feb 2009

Media Download dan Belajar Linux Versi Indonesia


Sebagai seorang yang bergelut di dunia IT, eh maksudnya sedang menimba ilmu di lingkungan teknologi informasi, rasanya perlu untuk mengenal lebih dalam tentang sistem operasi linux. Sistem operasi yang pernah saya coba gunakan 3 tahun lalu, dalam kurun waktu 3 bulan dan tidak bertahan lama karena alasan keterbatasan kemampuan dan masih sulitnya mendapatkan tutorial tentang seluk beluk linux.

Dengan slogan yang pernah keluar dari depkominfo bahwa indonesia sedang mencanangkan Indonesia Go Open Source atau yang lebih dikenal dengan nama IGOS, rasanya sebagai mahasiswa IT perlu untuk mengetahui sedikit banyak tentang sistem operasi ini. Selain itu pula, ternyata telah banyak pula perusahaan-perusahaan di Indonesia yang menggunakan Linux dilingkungan perusahaan mereka, khususnya di bidang pengelolaan Jaringan akses internet karena Linux memang handal dalam hal konfigurasi jaringan.

Dengan alasan itulah aku harus belajar sedikit tentang sistem operasi ini sehingga aku harus mendownload OS itu sendiri memanfaatkan akses internet dirumah yang unlimited karena tidak ingin mengeluarkan uang untuk membeli keping DVD yang dijual rata-rata Rp. 25.000. membutuhkan waktu 50 jam untuk mendownload file yang berukuran 4.3 GB ini dengan kecepatam rata-rata download 25Kbps.

Bagi temen yang ingin mendownloadnya silahkan pergi ke alamat ini untuk mendapatkan instalasi Linux mandriva 2009 Beta 1 dan ke alamat ini untuk mendapatkan instalasi Linux Open Suse 11.1 atau ke alamat ini untuk mendapatkan bermacam variasi Linux Open Suse dan untuk media belajar awal teman-teman untuk mengenal dekat linuk bisa ke www.opensuse.or.id dengan tutorial bahasa indonesia serta dilengkapi dengan rangkaian kegiatan acara yang sering di lakukan oleh komunitas OPensuse.. semoga artikel ini bermanfaat.. J



Add to Google Reader or Homepage Subscribe in Bloglines

3 komentar:

boys mengatakan...

mantabbb....

chris on 12 November 2009 pukul 07.29 mengatakan...

nice posting boss..:D

chris on 16 November 2009 pukul 20.27 mengatakan...

nice possting boss...
o iy jng lupa kunjungin ke: http://library.jak-stik.ac.id/

dsitu byk artikel bagus boss..
thanks..

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Expresikan Perasaanmu Setelah Membaca Postingan Di Atas...!!!
Saran dan Kritik atau info tambahan sangat Membantu Pengunjung Blog Ini

 

New Comment

New Posting

IchanOnline.blogspot.com. Copyright 2009 All Rights Reserved